DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahapan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

SATUBMR,BOLSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Paripurna dalam Rangka Tahapan Ranperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Arifin Olii, dihadiri 11 anggota, berlangsung di gedung DPRD ini dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (16/6/2020).

Ketua DPRD menyampaikan terima kasih pemerintah Daerah yang telah melaporkan laporan pertanggungjawaban kepala Daerah tahun 2019.


“Sehubungan dengan laporan pemda Bolsel maka DPRD telah menindaklanjuti dengan menggelar rapat bersama dengan pemda,” jelas ketua DPRD.

Ketua komisi II Zulkarnain Kamaru, S.Ag. memberikan apresiasi pada pemda yang kembali menerima opini penghargaan WTP ke 6.
“Tentu hasil ini merupaka kerja kolektif seluruh jajaran Pemda Bolsel yang telah mengaudit hasil dari BPK,” jelas Zulkarnain.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Sambut Tim BPK RI

Tak itu saja, Sumitro Moha menjelaskan penyampaian pertanggungjawaban kapala daerah tentang pada Ranperda APBD tahun 2019 mengacu pada pemerintah daerah nomor 58 tahun 2005 dan Pemerdagri nomor 19 tahun 2006.


“Kami ucapkan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati serta OPD telah berkerja maksimal hingga Kabupaten Bolsel kembali meraih penghargaan WTP ke 6 kali secara berturut-turut.

Di tempat yang sama, Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dprd kabupaten bolsel yang telah melakukan pembahasan dan mnyetujui ranjangan peraturan daerah tentang pertanghungjawaban pelaksanaan apbd thn anggran 2019 sebagai bagian dari pemenuhan ketentuan yang di amanatkan dalam peraturan perundang undangan yang berlaku.

Baca Juga:   Tak Kenal Lelah, Bupati Iskandar Terus Salurkan Bantuan Kepada Rakyat Bolsel

Tambahnya, Telah kita ketahui bersama,bahwa berdasarkan hasil audit bpk pengelolaan keuangan daerah yang di sajikan dalam bentuk laporan keuangan Kabupaten Bolsel mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian untuk keenam kalinya.

“Saya dan wakil bupati berharap hal tersebut dapat di perthankan secara konsisten sebagai komitmen kita bersama, semoga hal tersebut dapat bermanfaat bagi sebesar-besarnya kesejahteraan masarakat bolsel,” harapnya.

“Terkait beberapa kekurungan atas hasil pemeriksaan saya telah mengintruksikan kepada sekretatis daerah dan inspektorat selakau aparat pengawas internal pemerintah dan seluruh pihak pihak terkait untuk segera menyempurnakan catatan tersebut sebagai bentuk lanjut atas hasil pemeriksaan sebagai mana di amanatkan dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

(Advertorial)

Related Articles

Close