KotamobaguPolitik

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Dilantik Menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotamobagu

×

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Dilantik Menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, SATUBMR.COM – Royke Kasenda dilantik menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028, di Alun alun Boki Hotinibang Kotamobagu, Senin 24 Juni 2024.

Royke Kasenda yang juga ketua Komisi III DPRD Kotamobagu ini, dilantik langsung oleh Penjabat Wali Kota Dr, Drs.l, Hi, Asripan Nani, MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota mengungkapkan rasa syukurnya atas nama Pribadi, Jajaran Pemerintah Daerah, dan masyarakat, menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028 yang baru dilantik.

“Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. namun, saya yakin dengan Semangat, Dedikasi dan Komitmen yang tinggi, maka Kakak – Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan,” ujarnya.

Menurutnya Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari awal dari tugas – tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka Mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak Eksekutif, oleh pihak Legislatif, akan tetapi semua Stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu termasuk didalamnya adalah jajaran Pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu.

“Saya juga sangat berharap agar kedepan nanti, Anak – anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional dan tingat tingkat Internasional yang dilaksanakan di Luar Negeri. Mudah – mudahan pada Tahun – tahun kedepan kita bisa mengutus Anak – anak kita untuk berkiprah, baik di Tingkat Nasional bahkan di Jambore di Tingkat Internasional,” ucap Asripan Nani.

Kegiatan juga turut dihadiri Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, Perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, Royke Kasenda., S.E., para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu., serta para anggota Pramuka Kota Kotamobagu. (***)