Bolmut

Pj Bupati Sirajudin Lasena Meneteskan Air Mata Saat Sambutan HUT Bolmut Ke-17

×

Pj Bupati Sirajudin Lasena Meneteskan Air Mata Saat Sambutan HUT Bolmut Ke-17

Sebarkan artikel ini

SATUBMR-BOLMUT– Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena sempat meneteskan air mata pada saat membacakan sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke-17 tahun. Yang diselenggarakan di lapangan kembar Boroko, Kamis 23 Mei 2024.

Di momen HUT ini, Pj Sirajudin Lasena menangis saat menyampaikan gambaran kondisi saat ini. Sebagai Penjabat kepala daerah dalam prespektif pembangunan, saya bersama seluruh stakeholder terus berupaya dalam menurunkan laju inflasi, upaya menurunkan angka stunting, konsultasi pembentukan BUMD pada sektor usaha yang bergerak pada bidang pertanian, percepatan perbaikan tata kelolah layanan publik yang cepat, strategi mengurangi angka pengangguran, penanggulangan kemiskinan ekstrem, peningkatan sektor kesehatan dengan pemberian beasiswa bagi pegawai negeri sipil pada jenjang dokter spesialis.

“Atas itu semua, melalui mimbar terhormat ini, saya menegaskan bahwa ini adalah saat untuk berbuat,” ucap Pj Sirajudin Lasena sambil meneteskan air mata.

Lanjut Sirajudin dalam sambutanya, rakyat menunggu kita berbuat yang terbaik, dalam perjalanan sejarah daerah ini.

“Mereka tidak ingin mendengar kata gagal, kita semua perlu bahu membahu, berbagai peran menyatukan langkah, dalam mengisi ruang pembangunan sesuai bidang, sektor dan kemampuan kita,” terangnya.

Diakhir sambutan dirinya juga menyampaikan, ditengah-tengah kebersamaan ini, tetaplah kiranya jika saya mengingatkan kembali hakekat kehidupan bermasyarakat yang hendak kita bangun, kita perkuat di tanah leluhur ini. Karena hakikat kebersamaan adalah kekuatan pemersatu untuk pembangunan daerah ini.

“Kita harus yakin, daerah ini adalah daerah yang besar, daerah yang kaya, daerah yang memiliki kolektivitas cita-cita luhur dan mulia dari segenap rakyat dari ujung Sangkub sampai Pinogaluman yang menginginkan masa depan yang lebih baik,” tutup Sirajudin dengan penuh haru.

Ilyas