Bolmong

Bupati Limi Hadiri Penetapan Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga

×

Bupati Limi Hadiri Penetapan Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM hadiri penetapan Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga oleh Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM).

Penetapan Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga itu, diawali dengan ibadah syukur dalam rangka pemekaran Jemaat GMIBM Zaitun Dumoga, di Gedung Kanisah Zaitun Dumoga, di Desa Dumoga Tiga, Kecamatan Dumoga. Sabtu(28/10/2023).

Ibadah Syukur dipimpin langsung Sekretaris BPS GMIBM Pdt Jemmy Tangkere STh, MTh, bersama seluruh Jemaat GMIBM di wilayah tersebut.

Ketua BPMJ GMIBM Zaitun Dumoga Pdt.Frangky Wahani M,Th mengucapkan terimakasih atas jawaban kerinduan jemaat terkait kehadiran Pj Bupati  Ir Limi Mokodompit MM.

“Jemaat antusias merindukan kehadiran Pak Bupati untuk bisa memberikan sambutan, arahan, dan saran, supaya kita samua kedepannya akan lebih baik. Saya mewakili jemaat, mengucapkan selamat datang dan rasa bangga kami kepada Pak Bupati yang boleh berkenan hadir sama sama dengan kita di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Sinode (BPS) GIMBM Fekky W. Kamasaan M.Th. diwakili, Sekretaris BPS GMIBM Pdt Jemmy Tangkere STh, MTh, dalam kesempatan itu mengapresiasi perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, yang terus bersinergi menjaga kemitraan selaku pemerintah dan jemaat warga GMIBM.

Ia menjelaskan, Jemaat GMIBM Zaitun Dumoga terdiri dari 33 kolom. setelah melewati tahapan panjang pasca direkomendasikan kepada Sinode untuk digumuli bermasa berkaitan dengan Pemekaran Gereja Jemaat, pihaknya membentuk tim dan turun memverifikasi.

“Untuk kelancaran pelayanan, pengembalaan bagi jemaat, akhirnya Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga ditetapkan sebagai Jemaat pemekaran GMIBM Zaitun Dumoga, yang saat ini sudah berjumlah 33 kolom. Pemekaran ini, inisiatif dari kolom 23 sampai kolom 33, dan dibangun sejak 9 Maret 2013 lalu,” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses kepada seluruh warga jemaat GMIBM Zaitun Dumoga. Atas kemajuan, dan kerja keras yang dilakukan hingga boleh dimekarkan.

“Harapan kita bersama, kiranya momentum ini semakin memperkokoh iman jemaat kepada Tuhan sang pencipta dan sang raja manusia. Jika kita semua merenungkan proses pemekaran jemaat merupakan salah satu pergumulan panjang, sekaligus pengorbanan mulia saudaraku jemaat GMIBM Zaitun Dumoga,” kata Bupati.

Ia meyakini, hal ini sudah melalui proses pergumulan dan pengorbanan yang panjang. “Tentu dibutuhkan waktu, pengorbanan tenaga dan konsep sebelum mengambil keputusan, lebih lagi perhatian daya dan upaya hingga terwujudnya harapan bersama ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, dimulainya pembangunan ini, semua bisa kompak dan kerja sama sampai selesai. Jalani dengan menjaga kebersamaan dalam kerja. “Sesulit apapun hambatan dan rintangan, pasti bisa dilewati ketika Jemaat GMIBM Zaitun Dumoga mengandalkan Tuhan,” harapnya.

Di sisi lain, ia meminta dukungan jemaat dan masyarakat terhadap program Pemkab Bolmong. Mari sama-sama kita jaga kerukunan, keamanan serta hidup damai, apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024.

“Bersama kita menjaga kondusifitas wilayah, tidak mudah terpengaruh berita-berita hoaks, yang bertujuan menciptakan masalah. Agar, daerah Bolmong yang sama-sama kita cintai ini terus maju dan berkembang,” pintanya.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan itu, Pj Bupati memberikan bantuan pribadi sebesar Rp 10 Juta rupiah, untuk pembangunan Jemaat Kanisah GMIBM Zaitun Dumoga.

Turut hadir, Sekretaris BPS GMIBM Pdt Jemmy Tangkere STh, MTh, Kaban Kesra Bolmong Lukman Korompot, Staf khusus Bupati Ibu Grane Momuat MTh. Camat Dumoga, Sangadi, dan Jemaat GMIBM Zaitun Dumoga.