Kotamobagu

Asripan Nani Hadiri Peresmian Qim Bridal dan Zabay Batik Collection

×

Asripan Nani Hadiri Peresmian Qim Bridal dan Zabay Batik Collection

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Asripan Nani mengahdiri peresmian Qim Bridal dan Zabay Batik Collection//Foto: Kominfo Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Hi Asripan Nani M.Si, resmikan Qim Bridal dan Zabay Batik Collection serta Launching Batik bermotif Bogani.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Sinindian, pada Sabtu (28/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menjelaskan, terkait kearifan  lokal yang ada d Bolaang Mongondow Raya (BMR),

“Malam hari ini kita telah diperlihatkan bahwa di Kota Kotamobagu dan BMR ada kearifan lokal yang sungguh luar biasa. Batik yang menjanjikan masa depan Bolaang Mongondow Raya.

Mudah – mudahan kedepan kita akan menggunakan Batik bercirikan Bolaang Mongondow Raya. Batik ini menjadi kebanggan kita semua, menjadi kearifan lokal bagi daerah  kita,” kata Wali Kota.

Lebih jelas, Wali Kota menjelaskan, dimana batik ini sangat indah, oleh sebab karena itu cintai produk lokal.

“Mari kita mencintai produk lokal berarti kita mencintai kepribadian dan peradaban masyarakat Bolaang Mongondow Raya, itulah karakter kita.

Karakter kita dapat dilihat dari penampilan kita. Batik ini menggambarkan kekayaan masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” pungkasnya.

Perlu di ketahui dalam kegiatan tersebut turut di hadiri, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang SE.

Manajemen Qim Bridal dan Zabay Batik Collection, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya. (*)

Reporter: Rama Mokolintad

Editor: DiBa