Bolmut

Kapolda Sulut Akan Telusuri dan Tindak Tegas Bom Ikan di Perairan Bolmut

×

Kapolda Sulut Akan Telusuri dan Tindak Tegas Bom Ikan di Perairan Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Pengeboman ikan marak terjadi di perairan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen.Pol.Drs Setyo Budiyanto S.H, M.H, mengatakan permasalahan bom ikan itu memang menjadi salah satu permasalahan yang memang menjadi perhatian penting. Karena itu tentu sangat membahayakan, tidak hanya kepada masyarakatnnya sendiri yang kena dampaknya, itu juga merusak ekosistem yang ada di laut.

“Saya tegaskan, kalau sampai ada yang tertangkap, terkait permasalahan pengeboman ikan ini, bukan hanya pelaku bom ikan saja yang saya tindak, termasuk perahunya” tegas Kapolda Sulut kepada awak media, Rabu (15/3/2023).

Lanjut Kapolda, kemudian saya akan telusuri, kalau ada penyandang danannya, yang orang orang bermain dibelakang layar dan dia hanya menyuruh orang lain melakukan pengeboman ikan yang hanya mendapatkan keuntungan dirinya saja, itu juga akan saya tindak.

“Jadi kalau ada yang mendapat informasi, silakan sampaikan ke Polres atau Polsek terdekat terkait masalah masalah pengeboman ikan yang dilakukan masayrakat, kami akan tindak” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan, untuk sementara yang menghendel disini ada yang dari pihak Direktorat, Pol Air, dan Polda Sulut, nanti ini akan saya diskusikan dengan direkturnya untuk supaya lebih banyak melakukan aktivitas kegiatan di Bolmut.

“Tapi sebaikanya kita semua, baik pihak Polres, masyarakat, bisa saling memberikan informasi, dan harapan saya tentu masalah pengeboman ikan di Bolmut semakin berkurang,” tutupnya.

Ilyas