AdvertorialBolmong

Bertindak Sebagai Irup, Sekda Bolmong Bacakan Sambutan Menpora

×

Bertindak Sebagai Irup, Sekda Bolmong Bacakan Sambutan Menpora

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, juga dirangkaikan dengan apel Korpri. Jumat(28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang yang mengantikan Bupati Bolmong. 

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” terang Tahlis Galang  saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Selain itu, peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928, yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakan, telah menghantarkan kepada proklamasi kemerdekaan indonesia, Sehingga, peran pemuda telah mencatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada,” tambahnya

Lanjut Sekda, jika dilihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan namun kita patut bersyukur, melihat pemuda indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan. Baik pada level nasional, mau pun internasional.

Hadir saat itu, para Asisten dan seluruh Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Bolmong, Danyon Brimob Pelopor B Inuai, Danyon Armet Tarik Bogani Bolmong, mewakili Dandim 1303 Bolmong, Ketua DPD KNPI Bolmong, beserta sejumlah Organisasi Kepemudaan Islam dan Kristen.
(ADVETORIAL)