Bolmong

Lewat Dana Desa, Pemdes Abak Bangun Jalan Usaha Tani

×

Lewat Dana Desa, Pemdes Abak Bangun Jalan Usaha Tani

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Manfaat Dana Desa yang digunakan untuk membangun Jalan Usaha Tani kini sangat dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan beroda empat kini hasil dari perkebunan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di perkebunan mengkang sudah tidak perlu khawatir lagi karena meskipun jumlah hasil panen banyak sudah bisa diangkut menggunakan kendaraan.

Kepala Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow saat ditemui mengatakan, pembangunan jalan tersebut tentu sudah melalui musyawarah dengan masyarakat dan unsur pemerintahan yang lain.

Kata Sangadi, dengan kondisi jalan yang sudah sangat rusak, olehnya sebagian anggaran digunakan untuk membangun jalan tersebut terlebih banyak masyarakat yang mempunyai kebun di wilayah tersebut.

“Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan pekerjaan saat pembangunan jalan yakni untuk meratakan material yang dianggkut oleh mobil juga dalam penggalian got di pinggiran jalan,” Ucap Sangadi.

Sementara itu, Salah satu pengguna jalan yakni Eping Lohongselung mengatakan, sebagai pengguna jalan tersebut dirinya berterimakasih kepada pemerintah karena sudah membangun jalan tersebut.

“Kami sebagai petani sangat terbantukan dengan adanya pembangunan jalan pertanian ini karena jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun sangat sulit untuk melewati jaln tersebut terlebih saat hujan,” Tutupnya.