Pameran Deep And Extreme Indonesia 2022,Bupati Iskandar Harap Wisata Bahari Bolsel Mendunia

SATUBMR,BOLSEL– Pameran Deep and Extreme Indonesia 2022, menjadi kesempatan Bupati Iskandar Kamaru perkenalkan wisata bahari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2022 secara resmi digelar di Lobby Hall A Jakarta Convention Center, pada Kamis (01/09/2022).

Deep and Extreme merupakan pameran wisata bahari dan olahraga petualang terbesar di Indonesia, yang digelar setiap tahun oleh PT Exhibition Network Indonesia.

Ajang DXI tahun ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya Menparekraf mengungkap bahwa kegiatan ini lahir dari rahim Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Semoga event ini menjadi momentum bangkitnya wisata bahari di Indonesia setelah pandemi. Karena setelah pandemi, para wisatawan mencari objek wisata fengan objek terbuka, tetapi jangan lupa penerapan CHSE,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Jadi Mentor di Seminar 1 Proyek Perubahan Diklat PKN II Secara Virtual

Iskandar dalam penyampaian, mengatakan bahwa keikutsertaan Bolsel dalam kegiatan ini merupakan salah satu ajang promosi wisata alam khususnya wisata bahari, sehingga nanti bisa dikenal bukan hanya di dalam negeri namun cuma luar negeri.

Acara talk show dihadiri oleh para pengunjung pameran, yang penasaran dengan keindahan objek wisata alam yang ada di Bolsel, dalam talk show ini dipaparkan bagaimana Bolsel sebagai daerah dengan objek wisata selam yang unik dan juga memilki spot paralayang yang teruji.selain itu Bolsel juga sebagai daerah konservasi satwa endemik maleo yang terus terjaga kelestariannya.

Baca Juga:   Hari ini KAHMI Bolsel Gelar Dialog

Talk Show yang dipandu oleh Sasha ini juga berkesempatan memberikan doorprize kepada para pengunjung yang menyaksikan talk show dan menjawab beberapa pertanyaan dari Bupati Bolsel.

Sebagai informasi, tujuan digelarnya ajang Deep and Extreme Indonesia 2022, adalah mendorong kegiatan wisata petualangan dan bahari dengan melakukan aktivitas berbasis digital.

Dan menciptakan transaksi ekonomi dan memberikan informasi interaksi kepada public, terkait aktivitas wisata petualang dan bahari melalui digital dengan berbagai pihak maupun pelaku industri pariwisata.
Ayub Posi

Related Articles

Close