Dinilai Berpengalaman, Welty Komaling Layak Sebagi Calon Wakil Bupati Bolmong

SATUBMR,BOLMONG-Nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Welty Komaling hangat diperbincangkan dikalangan elit politik maupun masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow.

Pasalnya, meski perhelatan politik 5 tahunan yakni Pemilihan Bupati bisa dibilang masih cukup lama yakni tahun 2024, namun nama Welty Komaling sudah familiar ditelinga masyarakat.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Lolayan, Nujulkifli Mokodompit menyatakan siap mendukung Welty Komaling dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Menurut Nujul, Welty Komaling merupakan sosok yang dicintai masyarakat, terbukti sejak tahun 2011 Welty Komaling sudah dipercayakan masyarakat menjadi penyambung lidah sebagai Wakil rakyat di DPRD kabupaten Bolaang Mongondow. Bukan hanya itu lanjut Nujul, WK Sapaan Akrab Welty Komaling dari tahun 2014 hingga saat ini dipercayakan sebagai ketua DPRD Bolmong.

Baca Juga:   Pemindahan RKUD Tak Mengganggu

Olehnya, kemantapan WK sebagai Calon Wakil Bupati Bolmong sudah tidak bisa diragukan lagi karena pengalaman WK sapaan akrabnya bisa dibilang sangat mumpuni dalam hal pemerintah dan kemasyarakatan.

Oleh sebap itu Nujul mengajak seluruh masyarakat agar mendukung dan memilih Welty Komaling dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 nanti karena sudah berpengalaman dan mengerti apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Selaku tokoh pemuda kecamatan Lolayan, saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow untuk bersama-sama mendukung Welty Komaling sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow, ” Terang Mokodompit.

Berikut Profil Welty Komaling:-

-Anggota DPRD 2011-sekarang-

-Ketua DPRD 2014-sekarang-

-Bendahara DPC PDI Perjuangan

– Pengurus Ranting,PAC,DPC sejak Thn 1996-sekarang- Ketua Pria Kaum Bapak GMIBM 2015-2020, 2020-sekarang

Baca Juga:   Kerja Sama Dengan BP2MI, Pemkab Bolmong Siapkan Dana dan Pelatihan Bagi Masyarakat

– Pengurus Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja Gereja Indonesia 2018-sekarang

– Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Dewan Kabupaten seluruh Indonesia 2015-2020,2020-sekarang

– Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab, Bolmong 2016-2020,2020-sekarang- Ketua Palang Merah Indonesia Kab Bolmong 2021-sekarang

– Ketua Pengda Forki Kab. Bolmong 2016-2021,2021-sekarang- Ketua Pengda Pertina Kab . Bolmong 2021-sekarang

– ketua LPPD kab. BolmongDiklat:- Diklat Kemempinan pimpinan Daerah Bupati,walikota, ketua DPRD Oleh Kemendagri

– Diklat Bank Indonesia Institute

Dari berbagai prestasi tersebut menjadi alasan dan jadi pertimbangan WK sangat layak di didukung sebagai wakil Bupati 2024.

“Kami selaku pemuda khususnya di Kecamatan Lolayan sangat mengapresiasi dan mendukung Welty Komaling untuk dicalonkan Sebagi Wakil Bupati Bolaang Mongondow,” Pungkas Nujul Mokodompit.

Jhay Yambat

Close