Gunakan Bili,U Bupati dan Wabup Disambut Adat Moloopu Masyarakat Posigadan

SATUBMR,BOLSE- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru Manopo dan Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola disambut secara adat Gorontalo, Selasa, (02/03/2021).

Acara diawali dengan ucapan selamat datang kepada Bupati Dan Wakil Bupati Bolsel oleh Camat Posigadan. Adat Moloopu merupakan prosesi pemberian jabatan atau amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih (Iskandar-Deddy).


“Kami masyarakat Posigadan sangat mendukung apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Bupati Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan, mari kembali merajut silahturahmi serta melupakan perbedaan pandangan politik pada Tahun 2020 lalu.

“Kembali bersatu untuk membangun dan membawah perubahan untuk kemajuan daerah tercinta ini. Program prioritas pembangunan untuk periode ke dua ini saya dan pak wakil bupati fokus pengentasan kemiskinan, infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi dan sosial serta penanganan kasus gizi buruk dan stunting yang juga menjadi masalah nasional, ujar bupati.

Baca Juga:   Bupati Bolsel: Selamat Milad Ke-74 Untuk HMI

“Saya dan pak wabup telah diberikan kekuasaan ini, untuk bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat, contoh Air yang nantinya bisa bermanfaat buat kita bukan malah menjadi bencana untuk kita, tanah bisa menjadi subur supaya bisa dimanfaatkan untuk rakyat, begitu juga api dan angin,” jelasnya.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Hi. Herson Mayulu, S.IP karna beliau telah memberikan banyak untuk Bolsel salah satunya BSPS, rumah bantuan Nelayan, Kotaku, Piseu dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Baca Juga:   Bank SulutGo Serahkan Bantuan Lewat Pemkab Bolsel untuk Korban Banjir


Ia juga menjelaskan bahwa, SK Tenaga Harian Lepas (THL) akan keluar pada bulan April nanti.

“SK untuk THL akan keluar bulan April jadi, hanya terhitung 9 bulan masa kerja, kami tidak akan memotong gaji dan kami tidak akan melakukan penambahan THL karena memang anggaran daerah yang belum normal karena adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, S.STP, para asisten, staf ahli, kepala dinas, camat dan para Sangadi dan BPD se-Posigadan.


Ayub Posi

Related Articles

Close