Bolsel

Peletakan Batu Pertama PISEW Dihadiri Wabup dan Anggota DPR RI Herson Mayulu

×

Peletakan Batu Pertama PISEW Dihadiri Wabup dan Anggota DPR RI Herson Mayulu

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Anggota DPR RI H.Herson Mayulu SIP, bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Dedi Abdul Hamid, menghadiri kegiatan pelaksanaan peletakkan batu pertama Program Pengembangan Insfrastruktur Sosial Ekenomi Wilayah (PISEW) yang dirangkaikan dengan penyerahan BLT Dana Desa pada masyarakat di Desa Lungkap dan Desa Kombot Pinolosian, Kamis (6/8/2020).

Kedua putra terbaik Bolaang Mongondow Selatan itu didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman yang diwakili oleh bapak Halid Saleh, ST bersama rombongan dan Korprov P3MD Sulawesi Utara, Murphy Kuhu.

Dalam sambutannya,Hi. Herson Mayulu mengungkapkan bahwa Program PISEW itu dilaksanakan secara Padat Karya. Itu artinya, tenaga kerjanya harus berasal dari masyarakat setempat dan memperoleh pendapatan dari kegiatan tersebut.


“Selain itu sasaran PISEW ini bermaksud memberikan penguatan kelembagaan desa dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa,” ujar Herson.

Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid dalam sambutannya, menyampaikan bahwa program ini diharapkan mampu memberi manfaat langsung bagi Masyarakat guna mengurangi angka pengangguran dan menciptkan lapangan pekerjaan dimasa Pandemi Covid19 ini, menjadikan Masyarakat Pedesaan berdaya dan mampu mengelola sumber daya lokal dan meningkatkan perekonomian desa serta mengurangi kesenjangan antar wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan itu Para Staf Ahli Bupati, Asisten II, Asisten III, Inspektur Bolsel, Pimpinan OPD lainnya.


Ayub Posi