HUT RI Ke-75 di Bolmong Hanya 20 Orang

SATUBMR,BOLMONG- Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 75 di Kabupaten Bolaang Mongondow tanggal 17 Agustus mendatang tetap dilaksakan.

Namun dalam pelaksanaan upacara hanya dihadiri oleh 20 Peserta dari Foropimda serta Instansi Vertikal, pelaksanaannyapun dilakukan secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua Panitia pelaksana HUT ke-75 RI Kabupaten Bolmong. Kata Renti Mokoginta, Upacara tetap dilaksanakan, namun hanya bisa dihadiri 20 peserta upacara, para tamu VIP yakni Forkopimda, instansi vertikal, para kepala dinas dan badan. Hal ini dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:   UPTD RSU Datue Binangkang Lakukan Rapid Test

“Sementara untuk anggota Paskibraka hanya regu pengibar bendera yang bertugas saat penaikan maupun penurunan bendera,” ungkap Renti.

Menurutnya, setelah pelaksanaan upacara bendera, seluruh tamu undangan dan pimpinan daerah akan mengikuti Video Conference detik-detik proklamasi.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Terus Awasi Orang dengan Riwayat Perjalanan

“Sebelum pelaksanaan juga seluruh peserta baik Forkopimda maupun pejabat diharuskan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, dan wajib menggunakan masker,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi RI, pihaknnya mengacu ke panduan Kementeian Sekretariat Negara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Setelah upacara dilanjutkan dengan paripurna istimewa serta mendengarkan pidato presiden,” tutupnya.

Jhayyambat.

Related Articles

Close