Bupati Bolsel Gelar Silaturahmi Sekaligus Rakor Bersama Pimpinan OPD

SATUBMR.COM,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengelar acara silaturahmi pasca Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijria.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (26/5/2020) di Rumah Dinas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kamaru menyampaikan beberapa poin, antara lain

  1. Terkait penanganan covid-19, BAST untuk penyaluran bantuan menjadi tanggung jawab OPD selaku penyalur dan segera dilengkapi dan dimasukan untuk meminimalisir temuan dari pemeriksa.
  2. Anggaran transferan daerah saat ini hanya cukup untuk membayar gaji, tkd, honorer dan bbm. Selain itu masih ditangguhkan.
  3. Prestasi daerah ditengah masa pandemi covid-19 yaitu WTP ke 6 kalinya, SKPK kepegawaian terbaik sulut ranking 3 dan LHKPN terbaik.
  4. Persiapan menghadapi new normal (program Herd Imunity), Kebijakan ini diambil karena masa pandemi sudah menggerogoti anggaran pendapatan belanja nasional dan anggaran pendapatan belanja daerah, sementara masyarakat belum sepenhnya taat terhadap protocol covid-19.
  5. Pemda berharap agar rapid test 20 warga Adow Kecamatan Pinolosian Tengah tidak ditemukan kasus baru.
  6. OPD yang ada program kegiatan yang belum tuntas untuk segera dimaksimalkan dan meminta APIP untuk melakukan pendampigan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.
  7. Dinas Pendidikan agar memberdayakan para pengawas sekolah dan memantau para guru yang melaksanakan WHF.
  8. Pemda mengapresiasi para petugas penjaga Pos Masuk dan akan diupayakan reward untuk mereka.
  9. Terkait kota manado yang rencananya akan mulai menerapkan PSBB dan mengharuskan masyarakat masuk wilayah manado wajib rapid test, maka menghimbau kepada masyarakat bolses yang akan berkunjung ke Provinsi Sulut (manado) dan Provinsi Gorontalo (Gorontalo) untuk mempertimbangkan urusan yang sangat mendesak saja. Karena stok rapid test yang tersedia di faskes bolsel sangat terbatas, sehingga tidak memungkinkan melakukan rapid test untuk banyak orang.
    “Alternatifnya adalah dengan mengfungsikan aparat desa dalam menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian ke manado dan Gorontalo,” ungkap Bupati
Baca Juga:   PDIP Bolsel Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang.

Bupati juga menyampiakan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021

“Di suasana Idul Fitri ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah memohon maaf kepada seluruh pimpinan OPD, ASN dan THL di lingkup Pemkab Bolsel serta masyarakat, apabila sebagai pelayan publik dan pelayan masyarakat terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Insa Allah, hal-hal tersebut menjadi pelajaran dan evaluasi. Agar, kedepannya dapat diperbaiki. Semoga pengabdian kita menjadi amal ibadah, doa dan harapan sebagai motivasi untuk lebih baik dalam berkerja,” tutup Iskandar.


Ayub posi

Related Articles

Close