CCTV di MTS Negeri 2 Kotamobagu untuk Kontrol KBM dan Kinerja Pegawai

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Guna mengontrol kegiatan belajar mengajar, seluruh ruangan di MTS Negeri 2 Kotamobagu dipasang kamera pengawas.

Kegiatan pelajar tidak mudah dipantau seluruhnya oleh tenaga pengajar. Dengan kamera CCTV, pemantauan semua aktifitas yang terjadi diruang kelas, baik murid dan guru juga akan terlihat jelas.

Dari hasil rekaman yang ada, juga bisa digunakan sebagai media evaluasi untuk memaksimalkan bagaimana cara yang baik dalam menyampaikan informasi kepada murid di dalam kelas, bisa mengetahui mana murid yang rajin dan mana murid yang hnya malas-malasan.

‘’Ini juga demi keamanan siswa maupun keamanan dilingkungan sekolah ini sendiri,’’ kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu, Asri Maaku SPD.

Selain ruang kelas, ruang guru dan tata usaha-pun sudah dipasang kamera  sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja gura ketika tidak berada di dalam kelas untuk mengajar.

“Meski sudah dipasang kamera pengawas, harus tanamkan budaya malu, malu datang terlambat baik siswa maupun guru, malu tidak bekerja dengan baik.  Seorang Muslim sangat dianjurkan memelihara rasa malu pada dirinya karena malu bisa menjadi tameng bagi munculnya perilkau yang tidak baik dalam kehidupan,” ujar Asri Maaku.

Dari pantauan media, ruang kontrol berada di ruang Kepala Madrasah, sehingga dengan mudah dikontrol.

 

Jhay Yambat

Related Articles

Close