Hukrim

Jessica, Korban Keganasan Ibu Kandungnya, Kini Dirawat di RS Kandou Manado

×

Jessica, Korban Keganasan Ibu Kandungnya, Kini Dirawat di RS Kandou Manado

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, MANADO– Sempat dirawat di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna, Jessica Mahonas (9), warga Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, kini dirawat di RS Profesor Kandou Manado.

Jessica diduga menjadi korban kekejaman ibu kandungnya sendiri bernama Olga Semet (39). Menurut aktivis Komisi Perlindungan Anak Sulawesi Utara, Jull Takaliuang, korban dibakar oleh Ibunya September lalu.

Karena hampir 85 persen tubuhnya melepuh, Jessica dirujuk ke Manado untuk mendapatkan perawatan khusus.

“Empat hari sudah bocah cantik Eci.. tergolek lemah di RSUP Kandou, sejak dirujuk dari RS Liun Kendage Tahuna dengan kapal laut. Eci (Jessica) mendapatkan perhatian dan penanganan intens di RSUP Kandou. Luka bakar disekujur tubuh sampai wajah cantiknya (diduga akibat perbuatan ibu kandungnya) membuat Eci harus dioperasi dan dibius total, untuk menghindari rasa sakit saat proses perawatan berlangsung, “ujar Jull, Selasa (23/10/2018).

Wajah cantik Jessica ini harus hilang akibat perbuatan sang ibu. Foto Jull takaliuang

Jessica sudah dua kali operasi dan harus diisolasi di Ruang PICU serta tidak bisa dijenguk.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu proses penyembuhan Jessica, banyak yang datang memberikan support kepada Eci,” kata Jull.

Menurut KPA, kasus Jessica tetap akan diproses, sang ibu tetap akan diproses hukum meski saat ini belum dilakukan. Saat dirawat di RS Liun Kendage, si Ibu masih mendampingi Jessica.

“Proses hukum tetap jalan, tapi belum sekarang karena Eci tidak ada yang mendampingi,” ujar Jull.

Redaksi