Sosok

Tingkatkan Kedisiplinan, Serda Awat Lauhin Latih Siswa SMK N 1 Bolaang

×

Tingkatkan Kedisiplinan, Serda Awat Lauhin Latih Siswa SMK N 1 Bolaang

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLAANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Serda Awat Lauhin bersama Kopda Michael Modali melatih baris-berbaris kepada murid-murid SMK Neg 1 Bolaang di Desa Langagon 2 Kecamatan Bolaang, Bolmong, Jumat (20/07/2018).

Serda Awat Lauhin menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, Saya bersama Kopda Michael memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” Ujar Serda Awat.

Para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *