Sosok

Peran Aktif Babinsa Dalam Peningkatan Hasil Panen Jagung

×

Peran Aktif Babinsa Dalam Peningkatan Hasil Panen Jagung

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,SANGTOMBOLANG – Mendampingi Kelompok Tani dalam melaksanakan panen jagung merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Jufri bersama petani melaksanakan panen jagung di Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang, Bolmut, Kamis (19/07/2018).

Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahrir G Subroto mengatakan, bahwa panen jagung bersama kelompok petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan Pemerintah.

Diharapkan dukungan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.
Babinsa jajaran Koramil 1303-12/Sangtombolang akan terus berusaha mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ungkapnya.

Sedangkan untuk pemilik lahan Bapak Saprudin Daeng Lewa mengatakan, Kegiatan ketahanan pangan antara Koramil 1303-12/Sangtombolang dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerja sama masyarakat dan Koramil dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Desa Lolanan,” kata Saprudin.

Jhay Yambat

Respon (1)

  1. I like what you guys are up too. Such smart work and reporting! Carry on the superb works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my web site 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *