Sosok

Koptu Faisol Motivasi Warga Peduli Lingkungan

×

Koptu Faisol Motivasi Warga Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, BOLAANG UKI – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman di lingkungan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Koptu Faisol bersama masyarakat melakukan kegiatan karya bakti membersihkan dan merapikan jalan desa yang bertempat di Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Raya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (20/07/2018).

Saat pelaksanaan karya bakti tersebut, Babinsa Koptu Faisol mengatakan, bahwa kebersihan dan keasrian lingkungan harus selalu dijaga agar lingkungan selalu dalam keadaan bersih, rapi dan sehat serta keindahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengatakan, seorang Babinsa harus mempunyai peran aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya. Hal itu dilakukan sebagai upaya nyata untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan semua elemen dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit dan merasa nyaman,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Botuliodu Ais Abjul S.Pdi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program pembangunan dari pemerintah desa untuk masyarakat, khususnya masyarakat Desa Botuliodu.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembersihan dan perapian jalan desa sepanjang 100 meter ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta pengguna jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga kita bisa merasa nyaman dan terjamin kesehatannya, karena menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” Tutup Ais Abjul saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *