Sosok

Ketika Serda Sunarko Dampingi Warga Buat Drainase

×

Ketika Serda Sunarko Dampingi Warga Buat Drainase

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, P A S S I – Saluran air atau drainase merupakan sarana yang harus ada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan rusak.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Wangga Serda Sunarko membantu warga buat drainase. Saluran yang rencananya akan dibangun sepanjang 150 meter di kiri dan kanan jalan itu dikerjakan secara bergotong-royong bersama warga di Desa Wangga Bersatu dan Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Selasa (24/07/2018).

Kapten Inf Asrak Badarun selaku Danramil 1303-02/Passi menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Babinsa dalam mendampingi sekaligus mengawasi penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah digelontorkan Pemerintah Pusat agar berjalan sesuai dengan tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Disamping itu, pendampingan merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“TNI adalah dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk kepentingan Rakyat. TNI akan selalu bersinergi memberikan sumbangsihnya untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya. Kami dari pihak TNI akan berupaya memberikan pendampingan melalui para Babinsa di seluruh desa binaannya agar program pemerintah yang sedang berjalan untuk kesejahteraan rakyat tepat sasaran,” Pungkas Danramil.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *