Sosok

Jelang Pensiun, Babinsa Ini Tetap Semangat Turun ke Sawah

×

Jelang Pensiun, Babinsa Ini Tetap Semangat Turun ke Sawah

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, LOLAYAN – Serda Mulich Makalalag, sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan yang akan memasuki masa pensiun bulan November nanti, tetap semangat dalam membantu petani dalam membajak sawah. Kali ini milik Bapak Lendy dari anggota Kelompok Tani Lingontu di Desa Tabang Selatan Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sabtu (14/07/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) mendukung progam swasembada pangan dalam pengolahan lahan sawah.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberikan semangat kepada para petani dalam pengelolaan sawah dan mengharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani.

“Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan. Serta Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa yang langsung ikut terjun ke sawah.

“Untuk menghadapi musim tanam ini diharapkan produksi beras di daerah khususnya wilayah Lolayan mengalami peningkatan,” Ujar Serda Mulich.

Anggota Kelompok Tani, Bapak Lendy selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani yang modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional.


 

Jhay Yambat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *