Sosok

Bahayakan Pengguna Jalan, Babinsa dan Warga Pangkas Pohon Ini

×

Bahayakan Pengguna Jalan, Babinsa dan Warga Pangkas Pohon Ini

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,MOLIBAGU – Babinsa Koramil 1303-08/Molibagu Serda Muh Yusuf Saeni bersama warga sekitar melaksanakan pemangkasan dan pemotongan pohon yang ada disepanjang pinggir jalan Desa Halabolu Kecamatan Helumo, Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (21/07/2018).

Pemangkasan ini bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila memasuki musim penghujan atau antisipasi angin kencang.

“Kegiatan ini dilakukan karena suatu bentuk kepeduliaan TNI untuk membantu kesulitan masyarakat disekitarnya,” Ungkap Babinsa.

Pemangkasan pohon ini juga sebenarnya banyak dampak positif dan manfaatnya, selain lingkungan jadi bersih juga bisa menghindari serangan nyamuk DBD (Demam Berdarah), Dan tujuan paling utama adalah menjauhkan pohon-pohon dari tegangan listrik yang bisa berakibat fatal atau Kosrleting.

“Mengingat memasuki musim penghujan, pohon ini kami potong. Karena rawan sudah terlalu tinggi. Semua dahan dan rantingnya sudah bergesekan dengan kabel listrik. Di tambah lagi dengan posisinya yang tepat berada tepat di muka jalan”, Tutup Serda Yusuf.

Tim

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *