HukrimTerkini

Kapolres: Kami Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1439 H

×

Kapolres: Kami Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1439 H

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Aparat Kepolisian dari Polres Bolaang Mongondow, menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018, Rabu (06/06/2018). Apel tersebut guna senergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani Fernando Siahaan,  SIK MH, ditemui media mengatakan,  untuk pengaman perayaan Idul Fitri, jika disesuaikan dengan anggaran hanya bisa menyiapkan 237 anggota saja.

Namun kata Gani, wilayah Bolmong yang luasnya 54 persen dari keseluruhan wilayah Sulut itu terlalu besar jika yang mengamankan hanya 237 anggota. Olehnya lanjut Gani, Polres Bolmong akan mengerahkan kekuatan penuh untuk menciptakan rasa aman tersebut.

“Kami akan melibatkan 600 anggota bahkan bisa lebih,” jelas Gani.

Selain luas wilayah, Bolmong juga memiliki penduduk yang mayoritas muslim, walaupun berat namun ini merupakan tugas wajib bagi Polres Bolmong untuk menjaga serta mengamankan perayaan Idul Fitri yang tidak lama lagi.

“Pengamanan ini serentak, dari Mabes, Polda, hingga Polres,” Kata Kapolres.

Selain itu Polres Bolmong sudah menetapkan titik yang akan didirikan pos pengamanan, yakni depan Paris Superstrore, Simpang 3 Mongkonai dan Simpang 3 inobonto(jembatan kaya’).

“Titik titik ini merupakan lintas utama masuk Kotamobagu ataupun perlintasan menuju utara dan selatan Bolmong,” terang Gani.

Selain Pospam, Polres Bolmong juga akan mendirikan Pos Pelayanan(Posyan) yang didalam pos tersebut akan diisi dengan lintas sektoral, mulai dari TNI POLRI, POL PP, dinas perhubungan dan SAR.

“Untuk titk rawan kita akan lihat karakteristik wilayah karena wilayah kabupaten yang jauh dari Polres, yang jelas selain situasi yang kondusif, kejahatan jalanan, konflik sosial, bencana alam serta miras tidak lepas dari pengawasan,” pungkas Gani.

 

——————–

Reporter: Jhay Yambat

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *