Yasti: Satu Tahun Terakhir Pemerintah ODSK, Banyak Prestasi yang Diraih

SATUBMR,BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow menilai Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandou memiliki banyak restasi. Mulai dari massif-nya infrastruktur, pertumbuhan ekonomi Sulut naik dan kemiskinan turun.

Kata Yasti, Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Likupang sebagai kawasan wisata dan Bolmong sebagai Kawasan Industri Khusus, merupakan terobosan dari gubernur.

Dirinya berharap, masyarakat harus jemput bola dan memberikan kesempatan bagi investor untu masuk berinvestasi. Sebagai pemerintah, Yasti memeberikan berbagai kemudahan untuk masuk di wilayah Bolmong.

Baca Juga:   Lebaran Ketupat Inobonto Meriah

“Bahkan jika investor datang dan tidak punya hotel, rumah dinas bisa dijadikan tempat tinggal, tidak ada bayaran apapun” kata Yasti di sela penanaman bunga, Jumat (14/2/2020).

Bupati berkeinginan agar wilayah industri hilir cepat terbangun mulai tahun ini. Di wilayah pesisir pantai nantinya akan disulap dan diusahakan lebih baik dari Singapura. Ini bukan mimpi dan angan-angan tetapi perencanaannya sudah ditata melalui Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah.

Baca Juga:   Kapolsek: Pilsang, Harus Ingat Pesan Leluhur

Namun kata bupati, hal tersebut sedikit terhambat dengan adanya virus Corona.

“Kita mundur sedikit, padahal rencana awal Maret sudah mulai action. Mudah mudahan virus tersebut dapat terselesaikan dengan cepat agar industri di kawasan hilir dapat terbangun,” ujarnya.

Dia menambahkan, nantinya satu pabrik membutuhkan 33 ribu karyawan dan UMP Sulut tertinggi ke dua di angka 3,4 juta. “Sudah ada MOU dengan investor untuk karyawan harus prioritas orang Bolaang Mongondow,” tutupnya.

Jhay Yambat

Close