Waspada! Sulut Berpotensi Angin Kencang

SATUBMR,SULUT– Badan Meteorologi Klimatologi dan Gefisika (BMKG) Manado memperingatkan warga terkait cuaca di Sulawesi Utara. Angin kencang berpotensi terjadi.

Peringatan ini dikeluarga Minggu 4 Agustus 2019. Menurut prakirawan BMKG, angin kencang ini karena adanya aktifitas depressi tropis di Samudera Pasifik sebelah timur Filipina, depressi tropis ‘Wipha’ di bagian utara Vietnam, dan badai tropis ‘Francisco’ di Samudera Pasifik sebelah selatan Jepang.

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Caleg Terpilih DPRD Boltim Periode 2019-2024

Angin kencang inii memiliki kecepatan lebih dari 46 km per jam dan berpotensi terjadi di Wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Selatan, Bolmong, Sitaro, Sangihe, dan Talaud.

Terkait potensi angin kencang di sebagian Wilayah Sulawesi Utara maka perlu diwaspadai terjadinya gelombang tinggi di laut baik untuk aktifitas nelayan dan pelayaran khususnya di Perairan Selatan Sulut, Perairan Bitung, Likupang, Laut Sulawesi, Laut Maluku bagian Utara dan Selatan, Perairan Sangihe, dan Perairan Talaud.

Baca Juga:   Ini Keuntungan Daftar Mahasiswa di UTSU

Sedangkan untuk masyarakat umum agar waspada potensi tumbangnya pohon dan memperhatikan risiko kebakaran dari pembakaran semak belukar serta aktifitas menggunakan api lainnya.

Tim

Close