Waspada Angin Kencang dan Pohon Tumbang

SATUBMR,BOLMONG– Cuaca buruk melanda daerah Sulawesi Utara. Angin kencang disertai hujan menyebabkan pepohonan di jalanan tumbang. Di Kopandakan 2 tepatnya di depan Yadika, terpantau sebuah pohon dipinggir jalan roboh nyaris membentang jalan, Jumat (28/12/2018).

Menurut warga dilokasi,pohon tersebut roboh sekitar pukul 12.30 WITA. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas. Namun, akibat pohon tumbang ini, sempat terjadi penumpukan antrian kendaraan.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Keluarkan Surat Penertiban PETI Bakan

Anggota Polsek Lolayan dipimpin Wakapolsek IPDA Irfandi Mokodongan SE langsung menuju TKP dan membersihkan pohon yang menghalangi jalur kendaraan tersebut.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun sempat membuat arus lalin terhambat itupun tidak berlangsung lama,” kata Wakapolsek.

Irfandi berharap, seluruh pengguna jalan baik dari arah Kotamobagu menuju Dumoga dan sebaliknya, agar lebih berhati-hati menghadapi cuaca alam seperti ini.

Baca Juga:   Tingkatkan Swasembada, Babinsa Dampingi Penanaman Jagung

“Tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya. Sehari sebelumnya, sebuah pohon juga ikut tumbang di Desa Bungko, Kotamobagu Selatan, Kotamobagu. Pohon tersebut membentang dan menutupi bagian jalan. Jalur dari dan menuju desa tersebut terpaksa dialihkan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manado telah mengeluarkan peringatan akan cuaca buruk ini.

Jhay Yambat.

Close