Waspada, Air Laut Mulai Genangi Rumah Penduduk di Lion Bolsel

SATUBMR,BOLSEL —  Ombak disertai angin kencang mulai melanda pesisir pantai Bolaang Mongondow Selatan. Pada hari Minggu (12/1/2020), dikabarkan air laut bahkan naik hingga pemukiman penduduk di Desa Lion, Kecamatan Posigadan.

Dari keterangan Kapolsek Posigadan, IPDA Irfandi Mokodongan SE, sekitar pukul 17.00 sore kemarin, ombak naik hingga rumah penduduk. Sedikitnya 10 rumah warga yang berada di pesisir pantai terkena ombak tersebut.

Baca Juga:   Hadiri Seminar Adat Mongondow, ini Pesan Bupati Bolsel
Air setinggi betis orang dewasa di Desa Lion Bolsel. Foto Polsek Posigadan

Bersama Camat Posigadan Raston Mooduto, S.Pd, Kapolsek langsung meninjau rumah warga yang terkena ombak tersebut. Rata rata ketinggian air mulai dari 25-30 senti meter.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir 1 juta rupiah” ungkap Kapolsek.

Dengan kejadian tersebut, Irfandi mengimbau kepada seluruh warga khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Posigadan agar dapat berhati-hati dan selalu memantau perkembangan cuaca dan meminta agar masyarakat dapat segera melaporkan jika ada kejadian semacam ini dan diharapakan saling mengingatkan kepada sesama warga.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Raih Penghargaan dari Kementerian Agama

“Bersama pemerintah kami akan selalu memantau perkembangan cuaca untuk pencegahan dini serta untuk peringatan bagi masyarakat agar dapat menghindar jika ada bencana,” pungkas Kapolsek.

Meski demikian, kondisi laut sudah mulai tenang. Air dikabarkan sudah mulai surut saat malam hari.

Jhay Yambat

Close