Warga Pertanyakan Kinerja Polsek Dumoga Utara

SATUBMR, BOLMONG- Kinerja Pihak Kepolisian Polsek Dumoga Utara disoroti masyarakat, pasalnya ada beberapa kasus yang sudah dilaporkan jauh sebelumnya, namun tidak ada kejelasan.

Salah satu masyarakat yang meminta namanya tidak dipublis, mengatakan ada beberapa contoh kasus yang sudah dilaporkan seperti kasus penganiyaan, pencurian hingga saat ini seakan didiamkan oleh pihak Polsek yang dipimpin AKP Suwoyo tersebut.

Contoh kasus, penganiaya yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Konarom Barat, sudah dilaporkan namun hingga saat ini tidak jelas sampai dimana prosesnya. Sedangkan dirinya (sumber) pernah bertemu bahkan sempat bicara dengan pelaku penganiayaan.

Setelah kejadian keluarga korban langsung melaporkan dan menyampaikan bahwa diduga penganiaya masih berada ditempat namun pihak kepolisian tidak bertindak cepat.

Baca Juga:   Penertiban Lokasi PETI Bakan Diperpanjang

“Kata pihak kepolisian pelaku sudah melarikan diri, buktinya pelaku berada di kediamannya, ini ada apa?” kata sumber.

Selain itu ada kasus pencurian fasilitas di beberapa sekolah yang sudah dilaporkan tahun lalu, hingga saat ini juga kasus tersebut tidak bisa diungkap.

Beberapa waktu lalu juga terjadi penganiayaan hingga korban harus dilarikan ke RSUP Kandou Manado karena luka yang cukup parah, karena selain menerima pukulan dikabarkan pelaku kena tikaman. Diduga TSK-nya juga belum ditangkap.

“Yah kalo kasus kecil semacam berteriak di jalan langsung di masukan kedalam penjara, jika kasus yang agak besar seakan hanya didiamkan,” terang sumber.

Baca Juga:   Penertiban PETI Bakan untuk Rencana Ini

Menurut sumber, permasalahan penindakan yang lambat dari pihak Polsek Dumoga Utara sudah pernah di bahas bermasa pemerintah namun masih saja seperti itu. Dan penangangan kasus yang lambat seperti ini sudah berulang.

Sementara itu Kapolsek Dumoga Utara AKP Suwoya saat dijumpai di ruang kerjanya pada media mengatakan bahwa kasus kasus tersebut sedang diselidiki.

“Iya kami sudah menerima laporan dan sedang kami upayakan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Permana SIK saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan akan mengklarifikasi langsung ke Kapolsek.

“Besok kami klarifikasi ke Kapolsek Dumoga Utara,” tulis singkat Kapolres saat dihubungi Via WhatsApp.

Tim

Close