Warga Desa Moyongkota Tewas di Tambang Lanud

SATUBMR, BOLTIM– Kabar kecelakaan dalam lubang tambang terjadi di Desa Lanud, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Satu Warga Desa Moyongkota Baru tewas. Informasi yang berhasil dirangkum SATUBMR, penambang tersebut meningal karena zat asam.

Kapolsek AKP Slamet membenarkan kejadian saat dikonfirmasi, Kamis,(21/3/2019).

 Slamet menjelaskan, Pada hari Kamis Tgl 21 Maret 2019 sekitar pukul 11.00 wita  korban Roli Mamonto (40), bersama dengan 3 orang temannya Anda Mamonto, Rian Mamangkay dan Ewa Paputungan, sedang melakukan penggalian lubang untuk mendapatkan material yang mengandung emas ( Rep). Posisi kedalaman galian pada saat itu sekitar 60 meter.

Baca Juga:   Si Jago Merah Lahap Rumah Keluarga Daniel

 “Korban langsung turun ke dalam lubang  padahal, plastik blower belum sampai ke dasar. Saat itu ketiga rekannya menegur dan mengingatkan korban agar jangan dulu turun. Selang 5 menit, ketiga rekan korban kaget dengar suara teriakan dari dalam lubang. Ketiga rekan korban turun dan melihat korban sudah tergeletak dan sudah tidak bernyawa  karenakan terhirup dengan zat asam,” tukas Kapolsek.

Baca Juga:   Bupati: Bantuan ini Hak Rakyat

Rekan korban Anda Mamonto saat itu langsung meminta bantuan. Warga kemudian mengevakuasi koban dari dalam lubang dan langsung dibawa Ke Rumah Sakit Kinapit Kotamobagu untuk di periksa.

Reporter: Fiki Bulow

Close