Wakil Bupati Bolmut Hadiri Puncak Peringatan HLUN

SATUBMR,BOLMUT – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri acara Puncak Perinatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Peringatan HLUN Ke 23 dengan tema “Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” tersebut, berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan seperti lomba Vokalia, Fasion Show, dan lomba-lomba lainnya yang diikuti oleh peserta Lanjut Usia (Lansia).

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw dalam smbutannya menyampaikan bahwa pertambahan tingkat harapan hidup memberikan pengaruh yang cukup besar dalam segala aspek bagi masyarakat.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Sambut Tim Verifikasi Lomba PHBS Tingkat Nasional

Dikatakan, saat ini Sulut memiliki dua aset penting bonus demografi dimana angkatan kerjanya tinggi dan lansia semakin banyak, yang tentunya hal ini menimbulkan konsekuensi.

Tenaga kerja yang muda serta masih kuat banyak dan itu pemerintah harus siap dalam menciptakan lapangan. Selain itu, melalui momentum ini dapat mengingatkan Pemerintah bahwa lansia itu harus diperhatikan.

Wakil Gubernur juga mengajak seluruh lansia untuk tetap memiliki semangat hidup dan harus optimis jangan sampai kehilangan harapan hidup.

Baca Juga:   Wakil Bupati Bolmut Buka FGD Penyusunan Publikasi Bolmut Dalam Angka 2019

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara melantik pengurus Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH.

Turut hadir Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs. Rusdi Gumalangit , Unsur Forkopimda Kota Kotamobagu, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut.

Basir Ilyas

Close