Wakil Bupati Bolmut Buka Sosialisasi Kegiatan SPI

SATUBMR,BOLMUT- Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP membuka secara resmi Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2019 yang bertempat di Hotel Boroko.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bolmut mengapresiasi Badan Pusat Statistik (BPS) atas terlaksananya kegiatan yang diharapkan dapat memperkuat sinergitas dalam mencegah dan memerangi korupsi di Kabupaten Bolmut.

Dijelaskannya, SPI dirancang oleh KPK RI untuk mengindikasikan adanya perilaku korupsi dan mengukur tingkat integritas dalam suatu lembaga Pemerintahan dari sisi internal, eksteranl maupun laporan-laporan terkait, yang dapat dilaksanakan secara mandiri oleh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga:   Safari Ramadan Pemkab Bolmut di Kecamatan Sangkub

Hasil dari SPI nantinya akan dilaporkan pada KPK RI sebagai dasar kebijakan anti korupsi yang bermanfaat untuk menentukan identifikasi area rentan korupsi, indikator keberhasilan kegiatan anti korupsi dan peningkatan kualitas kepercayaan publik kepada Pemerintah.

Baca Juga:   Kelompok Tani Bolmut Manfaatkan KUR dari BNI

Karenanya, seluruh eleman bangsa di Daerah diajak untuk mengukuhkan semangat bersama, terlibat aktif untuk mencegah dan memerangi korupsi. Ditegaskan bahwa Pemerintah Daerah mendukung semua langkah-langkah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir Kepala Kantor BPS Bolmut Janny Edwar Mailangkay, Inspektur Daerah Bolmut Dra. Moilom Pontoh serta Perangkat Daerah terkait.

Basir Ilyaas

Close