Wakil Bupati Bolmut Buka Kegiatan Dialog FKUB

SATUBMR,BOLMUT -Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP secara resmi membuka kegiatan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolmut dengan tema “Kerukunan dan Kedamaian ada, Ketika kita mau menerima Perbedaan dan menghargai sesama”, yang bertempat di Aula Kantor Camat Bintauna.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bolmut berharap pertemuan ini akan menjadi Forum bebagi ide dan pengalaman, sekaligus dapat menghasilkan rekomendasi strategis bagi FKUB Kabupaten Bolmut sehingga dapat memberikan Kontribusi positif bagi proses pembangunan daerah dan Bangsa.

Dikatakannya, Bolmut merupakan daerah majemuk dengan berbagai perbedaan yang diikat tali persaudaraan yang rukun. Karenanya diharapkan bersama kehadiran FKUB akan menjadi media efektif untuk terus membangun kebersamaan, silaturahmi dan memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga:   Suriansyah: OPD Harus Tetap Kompak

Dirinya berharap FKUB Kabupaten Bolmut senantiasa membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Pemerintah, mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan serta pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan pula FKUB dapat menghasilkan program dan kegiatan yang cerdas, inovatif, kreatif dan produktif yang dapat diterapkan dan membawa dampak positif terhadap pembangunan daerah dan bangsa. Jadilah Mitra Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Bolmut,” sebut mantan Ketum Ansor Sulut ini.

Baca Juga:   Bupati: Jangan Seperti Pahat, Dipukul Baru Bekerja

Kata kunci Kerukunan Beragama adalah jangan memaksakan seuatu yang berbeda untuk menjadi sama dan jangan memaksakan sesuatu yang sama menjadi beda.

Turut hadir Pimpinan Sementara DPRD Bolmut Frangky Cendra, Kapolsek Urban kaidipang, Para Tokoh Agama dan Masyarakat serta Pimpinan Organisasi Keagamaan dan LSM.

Basir Ilyas

Close