Wakapolres Tahan Senjata Api di Polsek Lolayan

SATUBMR,HUKRIM– Wakapolres Kotamobagu, Komisaris Polisi, Efendy Tubagus SE, pimpin pengecekan kelengkapan inventaris Polsek di jajaran Polres Kotamobagu.

Dalam kesempatan  tersebut, Wakapolres mengecek kelengkapan senjata api, kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di Polsek Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dari data yang ada, umumnya senjata maupun kendaraan dalam kondisi lengkap, namun pemegang beberapa petugas telah pindah tugas. Untuk itu, perlu dicocokkan datanya agar tidak terkesan acak-acakan.

Baca Juga:   Polisi Sita Puluhan Liter Miras

“Untuk Polsek Lolayan datanya lengkap,’’ ungkap Kompol Effendy.

Wakapolres mengingatkan, inventaris yang ada jangan sampai tercecer atau hilang, karena ini fatal. Saat pemeriksaan tersebut ada 2 senjati api jenis pistol yang surat-suratnya sudah habis massa berlaku. Wakapolres meminta untuk dilakukan pengurusan kembali.

Baca Juga:   Rampas Motor, Kru Suzuki Finance Dilapor ke Polres Kotamobagu

“Senjatanya kita tahan dulu, jika suratnya sudah diurus baru boleh diambil lagi,’’ katanya, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya,  akhir-akhir ini ada kejadian anggota tembak anggota. Ada yang luka dan ada yang meninggal dunia, jadi hati-hati dalam menggunakan senjata api, bagaimana dan kapan menggunakan senjata.

“Bagi anggota yang sulit mengontrol emosi, agar tidak usah memegang senjata api.  Boleh, saat ada peritah tugas yang harus menggunakan senjata api,’’ tutupnya.

Jhay Yambat

Close