Wakapolda: 30 Ribu Orang Meninggal Lakalantas Tahun 2018

SATUBMR,MANADO – Guna mendukung Millenial Road Safety Festival (MRSF), Polda Sulawesi Utara menggelar silaturahmi dengan warga Kota Manado, Rabu (13/2/2019) di Lotus 2 Ballroom Sintesa Peninsula Hotel.

Kegiatan yang dihadiri elemen masyarakat dari perwakilan Ormas, komunitas bikers, perbankan, perhotelan, perwakilan Diknas Kota Manado ini dibuka langsung oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto, didampingi Wadirlantas Polda Sulut, AKBP Deden Supriyatna Imhar.

Baca Juga:   HUT Satlantas, Ini Pesan Kapolres Bolmong

Menurut Wakapolda, kegiatan ini menyasar kaum milenial, karena dari hasil evaluasi tahun 2018, 30 ribu rang meniggal dunia akibat lakalantas. 25 persen korban adalah kaum millennial.

“Jangan sampai keluarga kita menjadi korban. Melalui MRSF 2019 ini, Polri ingin menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” tukas Karyoto.

Target kepolisian di tahun 2019 ini adalah menekan angka kecelakaan sebesar 50 persen. Silaturahmi ini bertujuan mengajak sebanyak mungkin kaum millenial hadir dan menyukseskan MRSF 2019 dengan target peserta 15- 20 ribu peserta.

Baca Juga:   Gunakan Peci Hitam, Begini Aksi Dari Kapolres Bolaang Mongondow

Sementara itu, Wadirlantas AKBP Deden Supriyatna Imhar mengatakan, puncak pelaksanaan MRSF di Sulut pada hari Sabtu 2 Maret 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di area pohon kasih Kawasan Mega Mas Manado

“Kami mengajak kepada hadirin untuk mengajak keluarga, teman dan wargag untuk turut terlibat dalamkegiatan tersebut,” ujar Deden.

Editor: Supardi Bado

Close