Ujian SKD Bolmong 18-24 Februari

SATUBMR,BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong, memastikan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi 1.717 pelamar CPNS Tahun 2019, akan dilaksanakan 18-24 Februari mendatang.

Pemberitahuan ini berdasarkan surat yang ditanda tangani Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Nomor : 51/PANSEL-CPNS/1/2020 Tentang Pelaksanaan Seleksi SKD CPNS Formasi tahun 2019.

Menurut Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, alasan pihaknya menggelar tes secara mandiri agar lebih mempermudah anak daerah melaksanakan tes.

“Kita permudah untuk tes. Makanya kita minta pelamar agar lebih memperhatikan jadwal yang kita umumkan, harus tepat waktu saat tes nanti,” tegas Amba.

Baca Juga:   KPU Bolmong Akan Gelar Sosialisasi Kampanye

Selain itu, pelaksanaan tes secara mandiri diperlukan apalagi untuk jangka panjang. Namun BKPP tetap melakukan koordinasi dengan BKN karena dari awal pemkab menginginkan untuk mandiri.

“Maka kita putuskan untuk tes tahun ini digelar secara mandiri. Ini juga berkat dukungan dan suport dari Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, agar dapat mengurangi beban biaya para pelamar. Kalau misalnya pelaksanaan tes di luar daerah memakan waktu hingga tujuh hari, kasihan anak-anak daerah karena beban biaya ditanggung sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tingkatkan Swasembada, Koramil 1303-04 Lolayan Laksanakan PanenPerdana

Dengan turunnya jadwal dari BKPP, maka dipastikan Februari ini tes SKD dilaksanakan. Apalagi, BKPP belum lama ini mendapat kunjungan langsung dari BKN untuk mengecek langsung kesiapan tes.

“Saat kunjungan, BKN memberikan apresiasi terkait kesiapan Pemkab Bolmong dalam pelaksanaan tes. Setelah dinilai maka semua memenuhi syarat. Mulai dari komputer, jaringan internet, kelistrikan dan penunjang lainnya sudah siap. Intinya kita sukseskan SKD ini. Di BMR, hanya dua daerah yang melaksanakan tes secara mandiri yakni, Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolsel,” pungkasnya.

Jhay Yambat

Close