TPS Roboh, Petugas KPPS ini Selamatkan Kotak Suara

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden yang digelar Rabu 17 April 2019 di Kopandakan Satu, Kecamatan Kotambagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulut, diwarnai robohnya dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Petugas KPPS Harus mengungsikan kotak suara.

Robohnya TPS tersebut dikarenakan hujan yang mengguyur daerah ini sejak Rabu siang. Tenda yang didirikan diduga tidak kuat sehingga ketika hujan deras melanda, TPS tersebut roboh. Tidak hanya itu, atap tenda banyak yang bocor.

Baca Juga:   Tito Karnavian: Sulut Tempat Spesial

Ketua PPS Kopandakan I, Ariyati Panu SH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, 3 TPS harus dipindahkan dari Lapangan ke beberapa tempat yang akan karena beberapa bagian tenda roboh.

“TPS ada yang dipindah ke tempat yang aman agar kertas suara tidak rusak, tapi Alhamdulillah proses pelaksanaan pencoblosan tetap berjalan lancer,” tukas Ariyati.

Baca Juga:   Hari Peduli Sampah, Pemkot Rekomendasikan Ini

Di Desa Kopandakan I, terdapat 11 TPS berhasil melaksanakan pemungutan suara. Akibat robohnya TPS ini, membuat proses perhitungan suara hingga Kamis 18 April 2019 masih berlangsung.

Tim

Close