Tombak, Parang dan Senapan Angin Sisa Seteru Tambun-Imandi

SATUBMR,DUMOGA– Pasca perkelahian antar Desa Tambun dan Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Bolaang Mongondow, Sulut, Polres Kotamobagu lakukan razia senjata tajam. Razia dipimpin langsung AKBP Gani Fernando Siahaan SIK,MH.

Alhasil, Puluhan senjata tajam jenis samurai, tombak, pisau bahkan senapan angin berhasil disita di rumah-rumah penduduk.

Kapolres Kotamobagu saat ditemui mengatakan ,ini akan terus dilakukan di kedua desa agar tidak ada lagi sajam ataupun senapan angin yang akan digunakan kedua kelompok dalam aksi saling serang.

Baca Juga:   Polres Bolmong Gelar Touring Merah Putih

“Yang disita ini adalah alat berbahaya dan sering  mereka gunakan untuk tawuran,” kata Kapolres, Senin (09/09/19) sore tadi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi oknum-oknum yang kedapatan menyimpan atau membawa sajam yang tidak untuk keperluannya.

Baca Juga:   Tiga Warga Dodap Pantai Tengelam, Satu Meninggal Dunia

Selain itu, Gani Fernando juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan yang dapat merugikan. Tidak ada untungnya jika terus bermusuhan.

“Kembali beraktifitas seperti biasa. Entah bertani, atau apapun itu yang tujuannya untuk kehidupan keluarga,” tutup Kapolres.

Dua pekan terakhir, dua desa bertetangga ini terlibat saling serang. Tak tanggung, senjata tajam berbagai jenis mereka gunakan saat saling berhadapan.

Jhay Yambat

Close