Tingkatkan Investasi, Pemkab Bolmut Studi Tiru di Kabupaten Gorontalo

SATUBMR,BOLMUT – Dalam rangka meningkatkan investasi di Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut melakukan Studi Tiru sekaligus Kunjungan ke industri Bahan Baku Kelapa, Singkong dan Jagung di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Kunjungan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U.Thayeb, MM yang bertempat di Ruang Rapat Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Baca Juga:   Kelompok Tani Bolmut Manfaatkan KUR dari BNI

Usai diterima secara resmi oleh Pemkab Gorontalo, Pemkab Bolmut melanjutkan kunjungan ke pabrik pengolahan kelapa PT. Royal Coconut Gorontalo Desa Ombulo Kecamatan Limboto Baarat. Selain itu, kunjunga dilakukan ke PT. Tri Jaya Tangguh Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto.

“Studi Tiru dan kunjungan ke beberapa Pabrik tersebut bertujuan untuk membangun kerja sama investasi dengan Pemkab Gorontalo sekaligus komunikasi langsung dengan investor khususnya perusahaan olahan yang menggunakan bahan baku kelapa,” tukas Sekda.

Baca Juga:   Pemkab Bolmut Gelar Entry Metting Dengan Tim Pemeriksa BPK RI

Turut serta dalam kunjugan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda Bolmut Aang Wardiman, Ak.CA, Kepala Dinas PMPTSP Abd. Haris Bangko, SH, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Dra. Leida Pontoh, M.Si, Sekretaris Bapelitbang Aroman Talibo, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Habibi Alamri dan para Camat.

Basir Ilyas

Close