Timpora Siap Bekerja di Bolmut

SATUBMR,BOLMUT – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP secara resmi membuka kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Wilayah Kabupaten Bolmut di Hotel Boroko Kecamatan Kaidipang.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Bolmut mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu yang telah memprakarsai kegiatan ini, yang sangat penting untuk sinergitas dalam mengamankan kebijakan selektif terhadap orang asing yang berada dan berkegiatan di wilayah Indonesia.

Baca Juga:   Peringati Harla Ke-84, Ansor Bolmut Gelar Bukber

Dikatakan, koordinasi antar instansi terkait dalam pengawasan terhadap orang asing mutlak dilakukan. Karenanya, melalui momentum ini dirinya berharap semuasemu unsur yang hadir dapat menyamakan persepsi sebagai anggota Timpora.

“Ini akan memudahkan untuk mendapatkan data dan informasi terkait keabsahan dan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” tukas wabup.

Baca Juga:   Warga Bolmut Selamatkan Ikan Hiu Paus

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pengukuhan Timpora Tingkat Kecamatan se Kabupaten Bolmut oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu Joni Rumangit, SH.

Turut hadir Kabid Intel dan Peningkatan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Kasat Intel Polres Kotamobagu AKP. Luther Tadung, Kepala BNN Bolmong AKBP. Yuni Setiawan. DP, SH, perangkat Daerah terkait serta Pemerintah Kecamatan.

Basir Ilyas

Close