Tiga Imam Bacakan Doa Arwah di Depan Goa Maut Bakan

SATUBMR,LOLAYAN – Tim evakuasi berhasil menemukan titik goa tambang di lokasi Busa, Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow. Alat berat berhasil membuka Goa tersebut, Minggu (3/3/2019) pukul 04.00 dini hari kemarin. Tiga Imam dihadirkan untuk mendoakan arwah para korban.

Doa diawali dengan Itum-itum atau doa berbahasa Mongondow oleh Sukur Makalalag, Imam sekaligus Lembaga Adat Desa Bakan, kemudian dilanjutkan oleh Imam Tanoyan Selatan Junaidi Dakomas dan Sukaryadi, Imam Masjid Bakan.

Baca Juga:   Penertiban Lokasi PETI Bakan Diperpanjang

Menurut Sukur Makalalag, doa ini dilaksanakan untuk mendoakan jenazah para korban tambang Bakan yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Kami berdoa kepada Allah SWT, agar proses pencarian para korban yang masih di dalam Goa ini segera berhasil. Kami juga mendoakah arwah para korban, semoga diterima oleh Allah SWT,” tukas Sukur saat diwawancarai satubmr.com.

Baca Juga:   Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Dapil Empat

Prosesi pembacaan doa arwah ini turut dihadiri Sangadi Bakan, Sangadi Tanoyan Selatan, Sangadi Mopusi, Sangadi Matali Baru, perwakilan keluarga korban , Tim JRBM dan Basarnas.

Editor: Supardi Bado

Close