Terpilih Ketua DMI Sulut, Herson Ajak Makmurkan Masjid

SATUBMR,MANADO – Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, didaulat menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara, masa bakti 2018-2023.

Tokoh toleransi ini terpilih pada Musyawarah Wilayah ke-VI yang digelar di Gran Puri Manado 14-16 Desember 2018.

Ketika terpilih, menurut Herson, dalam pengisian pengurus, Dia memprioritaskan generasi muda. Sebab menurutnya, sosok kaum muda penuh dengan semangat dalam memakmurkan masjid.

“Sebelum menyusun kepengurusan, diharapkan masukan dari semua ormas serta organisasi kepemudaan Islam, sehingga semua bisa terakomodir,”ujarya.

Baca Juga:   Figur Hj Haslinda Rotinsulu, Dikenal Suka Berbaur dan Rendah Hati

Menurutnya, 80 persen kader muda yang akan dilibatkan dalam kepengurusan nanti.

“Tentunya yang akan diakomodir adalah mereka yang cinta dan suka memakmurkan masjid,” tandas Herson yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terpilihnya Herson sebagai Ketua DMI mendapat sambutan positif dari utusan daerah. Bahkan mereka mengucapkan ucapan selamat kepada Om Oku sapaan akrab Herson.

Baca Juga:   Peran Aktif Babinsa Dalam Peningkatan Hasil Panen Jagung

“Semoga amanah ini dijalankan dengan sungguh-sungguh karna perbuatan baik itu adalah amal ibadah. Selamat Pak Herson,” tulis Guntur Bilulu.

“Selamat buat Bapak Hi Herson Mayulu atas terpilihnya sebagai Ketua DMI Sulut. Beliau orang  yang baik, aktif di Masjid dari dulu, bukan saat sekarang. Saya terinspirasi dengan beliau di Bolsel yang melahirkan Suling (Subuh Keliling), tukas  Jaka Datau.

 

Jhay Yambat

 

 

Close