Polres Bolsel Giat Lakukan Operasi Yustisi, Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

SATUBMR,BOLSEL- Giat Operasi Yustisi oleh Polisi Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan, gencar dilakukan. Hal ini guna mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19).

Sebagaimana dikatakan oleh Wakapolres Bolsel Kompol Dadang Suhendra. Menurut Suhendra, pihaknya perlu melakukan giat tersebut, khususnya pada pelaksanaan tahapan kampanye di Pilkada Bolsel.

Ia menegaskan pada setiap agenda Politik, akan terjadi kerumunan massa di masing-masing kegiatan.

Apalagi saat konsolidasi partai politik, tatap muka, maupun kegiatan kunjungan para Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan Pasangan Calon Bupati serta Wakil Bupati Bolsel, itu selalu melibatkan banyak orang.

Baca Juga:   AKP Nofrianto: Terima Kasih Masyarakat Lolayan

“Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan. Jadi oprasi yustisi sampai dengan saat ini tetap jalan,” ucap Suhendra.

Dadang mengatakan setiap saat ada petugas yang opersi di jalan maupun serta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

Baik di pasar, di tempat keramaian dan di tempat lokasi kampanye terbatas.

“Bahkan personil Polres Bolsel juga, selalu membagikan masker sekalian mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan,” terangnya.

Baca Juga:   HUT Bhayangkara ke-74 Polres Bolsel Musnakan Babuk Miras

Diungkapkannya, operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga agar patuh pada protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini, dalam tahapan kampanye Pilkada 2020, sangat rentan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan seperti kerumunan ataupun konvoi massa,” ujarnya.

Untuk itu, Polres Bolsel kembali menyampaikan himbauan kepada segenap warga agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang.

Kami juga meminta dukungan dari masing-masing Paslon Pilkada, serta massa pendukung untuk sama-sama peduli terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ayub Posi

Related Articles

Close