Pelajar Bolsel Galang Dana untuk Korban Bencana Bolmong~Bolmut

SATUBMR.COM,BOLSEL- Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyentuh empati rakyat Bolsel.

Mereka adalah siswa-siswi tergabung dalam organisasi Forum Anak Daerah, (BANTARA), Bantuan Tenaga Rakyat PIK-R, OSIS Smansa Bol-uki.

Dengan sukarela, mereka menggalang dana yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir, Sabtu (7/03/2020).

Pada kesempatan itu, para Siswa siswi melaksanakan aksi sosial tersebut di depan Alun alun Molibagu.

“Ada beberapa titik yang menjadi lokasi pengumpulan dana untuk saudara saudari kita yang tertimpa musiba. Aksi kami sudah berlangsung dari kemarin sampai dengan minggu besok,”ujar Ita.

Baca Juga:   Panah Wayer Tertancap di Leher dan Dada

Sebelum melakukan penggalangan dana para siswa siswi juga telah memasukan surat izin kepada Polres Bolsel dan Polsek Urban Bolaang Uki dengan No surat 1/OP/III/20.

“Aksi penggalangan dana ini kami lakukan atas inisiatif bersama yang di dasarkan atas rasa kemanusiaan. Aksi ini dilakukan bukan hanya satu organisasi tapi gabungan dari beberapa organisasi. Organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini ada organisasi Forum anak daerah, bantuan tenaga rakyat (BANTARA) PIK-R,OSIS Smansa Bol-uki, yang dikoordinir oleh salah satu perwakilan guru yaitu pak ato daud, dan juga di bantu oleh beberapa senior kami,”ungkap Virginita Kepada Awak media Satubmr.

Baca Juga:   Deklarasi BERKAH, Iskandar Ajak Rapatkan Barisan

Tambahnya, uang yang terkumpul akan dibelikan barang sebagai bentuk bantuan kami untuk mereka, dan rencananya bantuan ini akan diantar langsung ke Bolmut tanpa perantara, dengan menggunakan mobil pick up.

“Kami tidak menggunakan perantara dalam hal ini karena kami ingin secara langsung melihat dan menyaksikan apa yang mereka rasakan, dan juga Bolmut merupakan bagian dari kami, masih dalam satu kesatuan Bolaang Mongondow, dan berada di provinsi yang sama, selagi masih bisa dijangkau untuk apa menggunakan perantara,” ungkap siswa imut tersebut

Ayub

Related Articles

Close