Karena Corona, Bolmong Kurangi Penerimaan Kunjungan Kerja

SATUBMR,BOLMONG- Akibat peredaran Covid-19 yang penyebarannya hingga ke Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) batasi penerimaan kunjungan kerja dari luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra Yasti Supredjo Mokoagow, usai membuka UNBK di SMK Poopo, Senin (16/03/2020).

Kata bupati, untuk sementara waktu kunjungan kerja dari luar daerah masih dibatasi, terlebih kunjungan kerja yang hanya sebagai penggur syarat itu sudah pasti akan ditolak.

Baca Juga:   Liando: Kader BMR King Maker Pilgub Sulut 2020

“Jika berkunjung hanya sebagai penggugur syarat, untuk sementara belum boleh,” ungkap Yasti.

Kata Yasti, sebagai pemerintah, ini tidak ada upaya menutup diri ataupun Kabupaten Bolmong tidak menerima kunjungan namun hal ini demi menjaga agar tidak tertular virus Corona. Bahkan untuk OPD Bolmong juga sudah di larang untuk tidak keluar daerah untuk sementara waktu.

Baca Juga:   Selasa Besok Pemkab Bolmong Gelar Entry Meeting

Namun lanjut Yasti, jika kunjungan tersebut berkaitan dengan kepentingan masyarakat pada umumnya itu masih bisa diterima.

“Jika untuk kepentingan masyarakat, pemerintah Bolmong masih membolehkan,” pungkasnya.

Saat ini, hampir seluruh pemerintah daerah melakukan hal yang sama. Apalagi, cara penularan Corona yang terbilang cukup massif membuat pemerintah harus cepat mengantisipasinya.

Jhay Yambat

Related Articles

Close