Kantor Pos Maelang Tak Kantongi Data Lengkap Penerima BST Sangtombolang


SATUBMR,SANGTOMBOLANG – Kantor Pos Cabang Maelang, Kecamatan Sangtombolang, Selasa (10/11/2020) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada sekitar 353 warga di Kecamatan Sangtombolang yang memiliki 12 Desa di Bolaang Mongondow tersebut.


Menurut kepala kantor Pos cabang Maelang, Adrian Siriyoan, setiap penerima mendapat BST Rp300 Ribu. “Penyaluranya mulai hari ini (Kemarin, red) sampai tiga hari kedepan,” kata Adrian, ketika dihubungi wartawan satubmr.com, disela – sela proses penyaluran di kantor Kecamatan Sangtombolang.


Anehnya, Adrian mengakui bahwa pihak kantor pos tak mengantongi data lengkap penerima BST. “kalau soal mulai bulan apa warga menerima BST dan sampai kapan Coba hubungi pendamping kecamatan karena kami tidak memiliki data lengkap,” tutur Adrian.

Baca Juga:   Meski Malam Hari, Dirut PDAM Pimpin Perbaikan


Sayangnya, ketika awak media ini, mencoba menghubungi Mustakim Bedu salah satu pendamping Kecamatan, Dia terkesan menutup – nutupi data penerima BST di Sangtombolang.

“Memang saya memiliki data lengkap penerima, tapi silahkan hubungi kadis sosial terlebih dahulu karena saya takut memberikan data penerima BST tanpa se – izin Kadis. Kalau sudah atas izin Kadis pasti saya akan berikan datanya,” terang Mustakim.


Sementara itu, pengakuan salah satu warga Sangtombolang yang menerima BST, mereka sudah empat kali menerima BST. Namun, jumlah bantuan ini berfariasi.

Baca Juga:   Bupati Bolmong Warning Pelaku Pengrusakan Hutan

“Pertama dan kedua BST yang kami terima Rp600 Ribu, tapi ketiga dan keempat ini hanya Rp300 ribu,” ujar salah satu warga yang enggan namanya dipublis.


Diketahui, dana BST yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), melalui kementerian sosial itu, sekitar Rp 127,2 triliun yang disiapkan pemerintah pusat. Menariknya, pemerintah tak hanya memberikan BST kepada warga pada tahun 2020 ini. Namun warga akan mendapat bantuan hingga 2021 mendatang. (Uwe/idr)

Related Articles

Close