Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Bolmut Minta Warga Hindari Kerumunan

SATUBMR.BOLMUT- Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, jajaran Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyiapkan puluhan personil, yang ditugaskan dalam rangka pengamanan serta penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bolmut, Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, kepada media ini, Rabu (23/12/2020) jika saat ini pihaknya telah menyiapkan 50 personil kepolisian, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Kita menggelar operasi pengamanan jelang Natal dan Tahun Batu dengan membuat 1 pos pelayanan dan 6 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Bolmut,” terang Kapolres

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan soal penerapan protokol kesehatan, menurutnya, Natal dan Tahun Baru ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Indonesia dan negara di belahan bumi lainnya tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19, kita telah mengimbau tempat-tempat ibadah agar jangan ada kerumunan, jika memungkinkan maka perayaan dilakukan dengan daring, ataupun bila terpaksa melakukan perayaan ditempat ibadah, maka wajib menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ungkapnya

Lanjutnya, untuk perayaan tahun baru pun tidak dibolehkan jika terdapat kerumunan massa. Pihaknya akan melakukan patroli rutin dan membubarkan warga yang sengaja membuat kerumunan.

“Pada prinsipnya kami berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengimbau warga untuk membubarkan diri, jika membuat kerumunan pada Natal dan Tahun Baru ini. Ini maklumat langsung dari Presiden RI,” tutupnya.

Basir

Related Articles

Close