BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di BMR

SATUBMR,KOTAMOBAGU –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Sulawesi Utara, Rabu (30/1/2019) mengeluarkan peringatan dini cuaca. Wilayah BMR berpotensi terjadi hujan disertai kilat dan angin kencang.

Menurut Prakirawan BMKG Ben Arther Molle, hujan disertai kilat dan angin kencang akan terjadi pukul 11.10 WITA. Cuaca ini akan terjadi di wilayah Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Kotamobagu, Bolaang Mongondow Selatan, serta dapat meluas ke wilayah Boltim.

Baca Juga:   Pasca Perayaan Tahun Baru, Jemaat Ahmadiyah Bersih-bersih Pusat Kota

“Kondisi ini diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 14.40 WITA, ujar Ben Arther, Rabu (30/1/2019) saat dihubungi satubmr. Cuaca ini menurutnya juga berpeluang terjadi di Minahasa Selatan dan Minahasa.

Selain hujan dan angin kencang, para nelayan juga diimbau untuk waspada. Menurut BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Maritim Bitung, gelombang setinggi 1,25 hingga 2,5 meter berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian timur, Perairan Selatan Sulut, dan Laut Maluku.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Sedang Dimakan Anjing

Sementara tinggi gelombang 2,5  hingga 4 meter berpeluang terjadi di perairan Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud dan Laut Maluku Bagian Utara.

Masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktifitas di wilayah tersebut untuk dapat mempertimbangkan cuaca ini.

Editor: Supardi Bado

Related Articles

Close