Tangahu: Beasiswa Akhir Studi Bisa Diusulkan ke- PT JRBM

SATUBMR,LOLAYAN- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Febrianto Tangahu, siap fasilitasi pertemuan antara Dinas Pendidikan (Disdik) dan PT JRBM mengenai dana bantuan beasiswa akhir studi.

Menurut Anto sapaan akrabnya, hal itu akan dilakukannya setelah perusahaan emas itu, selesai melakukan penyusunan serta pembahasan anggaran bersama dengan ESDM pusat Desember mendatang. “Saya akan panggil dulu perusahaan, untuk mempertanyakan besaran CSR. Kemungkinan Januari tahun depan, baru akan saya agendakan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong. Karena saat ini, baru masuk tahap penyusunan anggaran dan pembahasan oleh perusahaan dan ESDM,” kata politisi NasDem itu, Minggu (24/11) kemarin.

Baca Juga:   Bank SulutGo Peduli Korban PETI Bakan

Lanjut Aleg dapil Kecamatan Lolayan itu mengatakan, bahwa hal tersebut sudah menjadi kewajiban perusahaan. Terlepas, belum adanya putusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, tentang tapal batas yang berimbas ke daerah, yakni penghasilan dan royalti.

Menurutnya, banyak yang sementara kuliah, dan sangat membutuhkan dana. Dan hal ini pun juga merupakan tujuan pemerintah pusat dan daerah untuk mendatangkan investor, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang termasuk didalamnya di bidang pendidikan. Anto berharap rencana yang tengah ia upayakan itu, berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Tak Komit, Warga Blokir Jalan Menuju PT JRBM

Terpisah, Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, kalau dirinya siap menindaklanjuti terkait hal tersebut. Selain itu, dirinya juga berharap agar usulan itu, nantinya akan disetujuai oleh pihak Perusahaan.

“Harapannya, perusahaan berbesar hati memberikan bantuan beasiswa akhir studi bagi mahasiswa di Kabupaten Bolmong,” ucap Renti.

TIM

Close