Tahlis Gallang Buka Musrenbang Passi Timur

SATUBMR BOLMONG-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Galang S.IP MM, Rabu (05/02/2020) membuka secara langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Passi Timur yang dilaksanakan di BPU Poopo Barat.

Kegiatan Musrembang diikuti perwakilan 13 desa yang ada, tiap desa mengusulkan 5 usulan prioritas yang sudah di usulkan dalam Pra Musrembang kecamatan yang di laksanakan pada tanggal (28/01/2020)

Dalam sambutannya, Tahlis Gallang SIP MM mengatakan, dalam Musrembang tahun ini sistem perangkingan dibuat klasifikasi, dikelompokan per jenis usulan. Jika di tahun sebelumnya dicari rangking. mekanismenya sama. Para perwakilan kelompok menentukan rangking 1, 2 dan 3.

Baca Juga:   Besok Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Ini Pesan Ketua KPU Bolmong

“Di tahun 2020 juga teknisnya sudah berubah yang penganggaranya nanti tahun 2021 ini di karenakan RPJMD kabupaten berubah sebagai tindak dari perubahan RPJMN,” kata Sekda

“Tahun 2020 pertarungan usulan bukan lagi dengan masing-masing dalam yang ada dalam desa namun pertarungannya sudah antar desa karena sudah diklasifikasi dan ada perangkingan nantinya,”

Baca Juga:   Polres Kotamobagu Gelar Cipkon di Dumoga Raya

Diakhir sambutan, Sekda berpesan agar para Kepala Desa yang di Kecamatan Passi timur dalam melaksanakan program desa untuk banyak berkoridasi dengan para pendamping lokal dan pendamping desa.

“Harus ada koordinasi dengan pendamping Desa Karena mereka lebih paham dengan program-program desa.” ungkap Sekda.

Jhay Yambat

Hadir pada Musrembang di Kecamatan Passi Timur, Sekda Bolmong Tahlis Galang S.IP MM, perwakilan SKPD Lingkup Pemda Bolmong, Danramil, Para Sangadi  passi timur, staf ahli, pendamping lokal, pendamping desa nserta seluruh perwakilan desa se-kec.passi timur.

Jhay Yambat

Close