Suporter Berharap Pengelola BFC Sulut United Tidak Terkait Politik

SATUBMR,MANADO – Kemenangan Bogor FC (BFC) Sulut United atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, pada Minggu (7/7/2019) masih membekas di hati masyarakat. Permainan impresif Eksel Runtukahu Cs terus menjadi buah bibir masyarakat.

Hanya dari laga itu ada hal menarik yang ditampilkan para suporter yang memadati stadion kebanggan warga Manado tersebut. Sebuah bendera hitam dengan bertuliskan ‘No Politic’ di bawah scoring board menjadi tanda tanya bagi penonton lain.

Baca Juga:   Pasca Pileg, RS ini Siap Layani Caleg Stres 

Dimana, Komunitas Brigata The Man (BTM), suporter fanatik BFC Sulut United mengibarkan bendera bertuliskan No Politik sebagai tanda bahwa dalam keanggotannya tidak ada kepentingan politik.

“Kami murni suporter. Kami tidak ada unsur politik,” tegas Charles Brando Talumingan, Koordinator Humas BTM, Selasa (9/7/2019).

Dirinya juga mengatakan bahwa anggota BTM netral, tidak pilih-pilih warna politik. Dalam dalam lapangan saat mendukung BFC Sulut United semua berbaur jadi satu, melepaskan warna-warni politik. “Sekali lagi kami adalah murni suporter, politik tidak ada dalam komunitas BTM. Kami tidak dibayar atau menerima bantuan yang berkaitan dengan politik. Kami dukung tim kebanggaan kami dengan membeli tiket,” katanya.

Baca Juga:   Prancis Diunggulkan Atas Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Suporter pun berharap tim dan manajemen BFC Sulut United memiliki prinsip yang sama tidak terkait dengan politik. “Kami harap manajemen dan bahkan pengurus klub tidak ada kepentingan politik praktis,” ujarnya yang diamini rekan-rekannya. (*)

Close